Pengatan Maulid Nabi Virtual di Unissula

SEMARANG,KRJOGJA.com- Unissula Semarang mengadakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengadakan tausyiah yang disampaikan dosen UIN Walisongo Semarang Drs Fachrur Rozi MAg secara daring Rabu (4/11/2020).

Menurut Fachrur Rozi salah satu atribut penting Nabi Muhammad yaitu nabi senantiasa jujur. Kejujuran Nabi sangat masyhur diakui bukan hanya oleh para Sahabat dan umatnya namun juga oleh para kaum kafir ketika itu. Hal itu sangat wajar karena Nabi Muhammad senantiasa jujur dan belum pernah sekalipun berbohong sejak lahir.

“Mari kita meneladani kejujuran Nabi karena jujur itu menenangkan, jujur itu menyelamatkan. Sekali kita tidak jujur maka akan melahirkan ketidakjujuran berikutnya. Karena cara terbaik menutupi ketidakjujuran adalah dengan berbuat tidak jujur”, ungkap Fachrur Rozi.

Dosen UIN Walisongo tersebut lebih lanjut mengajak meningkatkan rasa cinta kepada Nabi dengan cara bersholawat serta menghidupkan sunah sunah yang telah Nabi ajarkan.

“Mari kita bersholawat kepada Nabi sebagai salah satu bukti cinta kita kepadanya. Karena sesungguhnya yang bersholawat kepada Nabi bukan hanya kita tetapi para malaikat dan Allah SWT. Mari kita meneladani Nabi karena Nabi merupakan contoh terbaik dari dimensi apapun”, pungkas Fachrur Rozi. (sgi)

BERITA REKOMENDASI