Penghafal Quran Unissula Studi Banding ke Ponpes Yogya

SEMARANG, KRJOGJA.com-Sejumlah mahasiswa penerima beasiswa hafidz 30 juz Alqur’an yang tergabung dalam jamiyyatul quro’ wal khuffadz (JQH) Unissula Semarang melakukan studi banding ke Pesantren Almunawir Yogyakarta, Minggu lalu (21/7/2019).

Studi banding ini bagian dari program Qur’an Learning Center (QLC) Unissula untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas mereka selama studi di Unissula. Ketua QLC Hidayatussholihah menyatakan peningkatan kapasitas ini diupayakan agar mereka mampu berpartisipasi dalam membantu implementasi penguatan pembelajaran Alqur’an di lingkungan kampus.

Syarifuddin, mahasiswa prodi S1 Farmasi Unissula, salah satu hafidz yang mengikuti studi banding menyatakan studi banding ini sangat bermanfaat bagi anggota JQH karena banyak belajar untuk menjadi hafidz yang memiliki prestadi belajar yang baik serta mampu berkontribusi dalam mendakwahkan Qur’an.  

Ketua QLC Hidayatussholihah menyatakan anggota JQH aktif 48 urang ini diharapkan mampu menjadi motor penggerak beberapa program QLC utamanya sima’an Khotmil Qur’an dan Unissula menghafal yang diadakan setiap pekan di masjid kampus. Disamping itu mereka juga menjadi para guru tahfidz.

Program Unissula Menghafal ini cukup banyak peminatnya kurang lebih 100 peserta terdiri dari dosen, karyawan dan mahasiswa Unissula dari berbagai fakultas yang ada. (sgi)

 

 

BERITA REKOMENDASI