Penghijauan Semarang Hebat ‘Rambutkan’ Kampung Rambutan

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG KRJogja.Com – Program Penghijauan Semarang Hebat berkelanjutan di Kampung Rambutan Kelurahan lamper Lor Kecamatan Semarang Selatan. Kali ini Kampung Rambutan di wilayah RW V Kelurahan Lamper Lor benar-benar akan ditumbuhi lebat tanaman rambutan sebagai ikon kampung Rambutan.

Minggu (21/2/2021), ada 28 bibit tanaman rambutan hasil cangkok ditaman oleh warga ditandai penanaman secara simbolik oleh Lurah Lamper Lor M Nur Ali bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Semarang Selatan serta warga.

Ketua RT V, Sri Arum mengungkapkan penanaman pohon rambutan sebagai perwujudan ikon Kampung Rambutan yang mestinya akan menjadi sentra rambutan di Kota Semarang. “Sebelumnya mungkin hampir tak ada pohon rambutan, karena nama Kampung Rambutan sekadar penamaan karena di wilayah kami nama kampungnya semua buah-buahan. kami berpikir alangkah baiknya kampung kami juga menjadi sentra tanaman Rambutam, mengingat selain tanahnya subur, lahannya juga masih luas. Akhirnya kami galakkan penghijauan dengan menanam rambutan,” ujar Sri Arum.

Lurah M Nur Ali pun mendukung karena merupakan salah satu upaya mengembangkan Kota Semarang menjadi Kota Hebat dalam keberdayaan masyarakatnya mengembangkan wilayah.

“Ini sangat positif dan bisa menjadi inspirasi bagi kampung-kampung yang ada di sekitarnya. Sebab penghijauan ini akan sangat banyak manfaatnya bagi lingkungan dan kesehatan,” papar Lurah Lamper Lor.

BERITA REKOMENDASI