Pengunjung Wisata Tak Pakai Masker, Ditegur Pengelola

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRjogja.com – Libur panjang cuti bersama membuat banyak obyek wisata harus benar-benar protokol kesehatan demi menghindari penyebaran covid 19. Pengelola obyek wisata secara rutin berkeliling untuk melakukan edukasi terhadap pengunjung pentingnya menerapkan 3 M. Fasilitas di Obyek Wisata juga sudah ada seperti tempat cuci dan anjuran wajib bernasker.

Seperti terlihat saat salah satu pengunjung dari Batang Mustaghfiroh yang datang ke obyek wisata Sendang Sikucing milik pemkab Kendal Kamis (29/10) ketahuan tidak mengenakan masker. Pengelola Ahmad Mahrozi langsung menegur pengunjung untuk segera mengenakan masker. Pengunjung diberikan edukasi pentingnya memakai masker di situasi pandemi seperti sekarang ini.

“Tadi saya tegur karena tidak memakai masker, sebenarnya dia membawa hanya ditaruh di jok sepeda motor, menurut pengakuan masker tidak dikenakan karena kondisi panas dan dia berkeyakinan virus mati dalam kondisi panas, namun demikian kami meminta pengunjung tersebut mengenakannya, untuk keamanan bersama,”ujar Mahrozi.

Diakuinya meski sudah dihimbau dengan menggunakan pengeras suara, kadang pengunjung tidak mendengarkan, mereka percaya di pantai virus tidak akan hidup. “Kami tetap berkeliling obyek untuk memberikan pengarahan kepada pengunjung,”lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI