Pengusaha ini Siap Latih Korban PHK Berdagang Mie Ayam

KENDAL, KRJOGJA.com – Pandemi Covid 19 yang melanda dunia dalam beberapa bulan ini membuat banyak korban PHK. Di Desa Bangunrejo Kecamatan Patebon ada produsen mi basah yang sudah produksi sejak 2002. Produsen mi basah milik Subut Falahudin ini menawarkan kerjasama dan pelatihan kepada warga yang mau termasuk para korban PHK.

Keprihatinan Subur karena banyaknya orang menganggur,selain itu usahanya kini sudah banyak pelanggan dan sudah saatnya berbagi. Dalam sehari dirinya mampu memproduksi mie basah hingga 100 -125 kilogram. Pelanggannya saat ini ada 70 pedagang dari berbagai daerah di Kabupaten Kendal.

Produsen Mi Bangun Putra ini awalnya bekerja pada salah seorang pengusaha mi di Kelurahan Bandengan. Lama-lama Subur menbuka sendiri dan mencari pelanggan sendiri. “Awal mula saya memiliki kemampuan membuat mie basah, dulu sempat bekerja dengan orang di daerah Bandengan yang fokus dalam pembuatan mie ayam,” Ujar Subur Selasa (27/10)

“Saat ini saya selain fokus pada penjualan mie basah, juga mulai memberikan pelatihan bagi siapapun termasuk korban PHK yang ingin memulai usaha mie ayam dapat belajar untuk pembuatan hingga meracik mie ayam,” lanjutnya.

Subur juga siap mengusahakan pengadaan gerobak serta perlengkapan lain, Subur akan membantu bagi siapapun yang berminat untuk terjun ke dunia wirausaha.

“Sistemnya kerja sama yang kami diterapkan, berupa pinjam gerobak. Calon pengusaha juga saya bantu dengan suplai bahan baku baik dari mie hingga kebutuhan lain,” terangny. (Ung)

BERITA REKOMENDASI