Pensiun, Gali Bakat Terpendam

SALATIGA (KRjogja.com) – Penjabat (Pj) Walikota Salatiga, Achmad Rofai mengungkapkan agar PNS yang akan memasuki pensiun tidak perlu galau. Justru akan memiliki banyak waktu untuk menggali bakat terpendam. 
"Semua jabatan, posisi, atau apapun adalah bersifat sementara. Sedangkan pensiun adalah pasti, dan masa pensiun harus dinikmati. Gali bakat terpendam agar jauh lebih bermanfaat bagi masyarakat,” tandas Achmad Rofai saat pembekalan pensiun bagi PNS Salatiga 2016, Senin (21/11/2016).

Karena itu, walikota berpesan setelah pensiuan juga lebih  perhatian terhadap keluarga dan lingkungan tempat tinggal. Pada akhirnya yang dibutuhkan hanyalah penyesuaian saja, ketika pensiun. “Pensiun tanpa cacat permasalahan hukum adalah keinginan kita semua. Pengabdian selama puluhan tahun akan menjadi sempurna jika dilalui tanpa cacat. 

Kepala Badan Kepegwaian Daerah (BKD) Salatiga, Gati Setiti menjelaskan kegiatan pembekalan 40 PNS. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyiapkan para PNS agar dapat menikmati masa pensiun dengan tenang, mampu mengembangkan potensi diri dan tetap terus beraktivitas dan juga terus mengabdi kepada negara di luar sebagai PNS. (Sus)
 

BERITA REKOMENDASI