Penyandang Difabel Ikut Senam Sehat

SEMARANG, KRJOGJA.com – Masyarakat difabel diminta tak berkecil hati karena Pemerintah Kota Semarang telah mengakomodir hak-hak difabel di setiap aspek perencana pembangunan kota. 

"Yang sudah terealisasi antara lain tersedianya jalur khusus difabel di fasilitas pedestrian atau trotoar pejalan kaki. Selain itu juga terdapat pada angkutan trans yang memberi fasilitas khusus bagi penyandang difabel", ungkap Kepala Dinas Sosial Kota Semarang Drs Muthohar MM pada penyelenggaraan Dancing on The Street yang digelar  HIMIKS (Himpunan Masyarakat Inklusi Kota Semarang). 

Ketua HIMIKS, Endah Susilowati SE menyampaikan acara Dancing on The Street merupakan kegiatan yang berisi silaturahmi masyarakat difabel dengan masyarakat umum yang dimeriahkan dengan senam sehat bersama dengan iringan gending jawa 'Janur Gunung' ciptaan Ki Narto Sabdho.

"Kita ingin menyatukan semuanya dalam acara HIMIKS Dancing on The Street 2019 yang digelar di halaman Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Semarang ini. Syukur Alhamdulillah respon masyarakat begitu besar, bahkan dihadiri Kepala Dinsos Kota Semarang Drs Muthohar MM dan pejabat lama Tommy Y Said yang sangat akrab dengan warga penyandang difabel", papat Endah Susilowati. (Cha)

BERITA REKOMENDASI