Perayaan Malam Tahun Baru Dialihkan ke Kecamatan

SALATIGA, KRJOGJA.com – Perayaan malam tahun baru 2018 yang biasanya dipusatkan di Lapangan Pancasila Kota Salatiga, dialihkan dan digelar di tiap kecamatan oleh pihak Dinas Pariwisata Kota Salatiga.

Sekretaris Daerah (Sekda) Salatiga, Fakruroji dihubungi KRJogja.com membenarkan pengalihan ini, lantaran untuk menyebarkan keramaian dan menghibur masyarakat Salatiga.

"Dinas Pariwisata dalam rapat bersama mengalihkan perayaan malam tahun baru di tiap kecamatan untuk menyebarkan keramaian agar bisa dinikmati masyarakat luas di empat kecamatan,” jelas Fakruroji, Rabu (27/12/2017).

Pengalihan perayaan malam tahun baru 2018 ini mendapat protes dari Ketua DPRD Salatiga, Teddy Sulistyo. Ia mengungkapkan perayaaan oleh Pemkot Salatiga secara memusat di lapangan Pancasila sudah menjadi tradisi belasan tahun.

“Mengapa perayaan tiba-tiba dialihkan ke kecamatan, dan kami menyesalkan. Sekalian saja perayaan tahun baru dirayakan di rumah warga masing-masing. Masa perayaan tahun baru oleh Pemkot Salatiga kalah dengan pihak swasta,” kata Teddy. (Sus)

BERITA REKOMENDASI