Perbaiki 236 Rumah, Pemkot Keluarkan Rp 327 Juta

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA (KRjogja.com) – Pemkot Salatiga mengeluarkan dana tak terduga (DTT) sebesar Rp 327 juta untuk membantu perbaikan 236 rumah warga yang rusak karena dampak bencana puting beliang di Salatiga beberapa waktu lalu.

Kepala Kantor Satpol PP Salatiga, Kusuma Aji kepada wartawan mengatakan bahwa uang Rp 327 juta itu diturunkan setelah memlihat kerusakan rumah warga akibat puting beliung. “Besaran dana yang dikeluarkan berdasarkan tingkat kerusakan rumah warga yang terkena puting beliung pada 8 Desember lalu,” ujar Aji kepada Krjogja.com, Kamis (22/12/2016).

Sementara itu anggota Korpri Salatiga secara sukarela juga membantu warga dari iuran sukarela sebesar Rp 30 juta untuk sebagai rumah warga yang rusak parah dan dua gedung sekolah.

Plt Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Kota Salatiga, Fakruroji. “Bantuan ini berasal dari penggalangan dana dari rekan-rekan PNS di Kota Salatiga. Selama 3 hari penggalangan dana, terkumpul 30 juta rupiah. Dana tersebut akan disampaikan kepada 15 kepala keluarga yang mengalami kerusakan rumah, masing-masing 1 juta rupiah. Sedangkan untuk dua sekolah, yaitu SD Sidorejo Lor 04 dan SMK Muhamadiyah masing-masing 7,5 juta rupiah,” ungkap Fakruroji. (Sus)

BERITA REKOMENDASI