Perbakin Salatiga Miliki Pelatih dan Tiga Juri Nasional

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Salatiga kini memiliki seorang pelatih menembak dari kalangan militer yang berprestasi. Selain itu juga telah memiliki tiga juri tingkat nasional. Diharapkan dengan pelatih ini bisa meningkatkan bibit atlet menembak yang handal dari Salatiga.

Demikian ditegaskan, Ketua Pengcab Perbakin Salatiga, Henry Wicaksono didampingi Sekretaris Umum Perbakin Salatiga, Adi Setiarso, Sabtu (12/09/2020). “Perbakin Salatiga kini telah memiliki satu pelatih dari militer bersertifikat nasional, yakni anggota Yonif 411 Salatiga dan tiga juri nasional. Perbakin kita ini hitungannya masih muda dan hijau namun semangatnya luar biasa,” jelas Henry Wicaksono.

Ia juga mengungkapkan fasilitasi latihan, Perbakin Salatiga berhasil membangun sendiri lapangan tembak di lingkungan KONI Salatiga yang menghabiskan anggaran Rp 80 juta.

Berkaitan dengan keberadaan pemburu liar, Henry Wicaksono mengatakan pihaknya segera melakukan edukasi kepada warga yang memiliki hobi berburu untuk bergabung ke Perbakin dalam menyalurkan hobi dan bisa berprestasi. Penghobi berburu binatang, sudah banyak yang bergabung ke Perbakin Salatiga.

Yang sudah dilakukan, menurutnya adalah menggelar event menembak dan terakhir menggelar kejuaraan nasional secara virtual. “Lomba di tengah pandemi ini digelar di lapangan tembak kompleks KONI Salatiga dan diterapkan protokol kesehatan yang ketat dari panitia,” katanya. (Sus)

BERITA REKOMENDASI