Percasi Kendal Gelar Lomba Catur Pelajar dan Non Master

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRJOGJA.com – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Kendal menggelar lomba catur pelajar dan non master di Pendopo Kabupaten Kendal Sabtu (1/12). Sebanyak 150 peserta mengikuti Kejuaraan Percasi Kendal Cup yang digelar.

Kejuaraan ini terdiri dari dua kategori, yaitu kategori umum nonmaster 120 peserta dan kategori pelajar 30 peserta. Para juara, selain mendapatkan piagam dan tropi, juga mendapat hadiah uang pembinaan, total sebesar Rp. 15 juta.

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Kendal, Mashuri mengatakan, agenda tahunan ini diadakan untuk pembinaan dan mencari bibit-bibit atlet catur di Kabupaten Kendal. Namun kurangnya peserta dari kalangan pelajar akan menjadi catatan tersendiri. Menurutnya, sedikitnya peserta dari kalangan pelajar, karena waktunya bersamaan dengan pelaksanaan tes semester. "Sebenarnya kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk memberikan rekomendasi di sekolah-sekolah agar mengirimkan pesertanya,"ujar Mashuri.

Dikatakan, sebenarnya potensi catur di Kabupaten Kendal cukup bagus. Hal ini bisa dilihat beberapa atlet asal Kendal yang berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional. Namun sayangnya, selama ini atlet yang potensial kurang diperhatikan, sehingga ditarik oleh daerah lain. "Ada beberapa atlet yang berprestasi di tingkat internasional, ternyata berasal dari Kendal," lanjutnya. (Ung)

 

 

BERITA REKOMENDASI