Percepatan Vaksin Jangan Timbulkan Klaster Baru

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL, KRjogja.com – Program percepatan vaksin tersu dilakukan di Kabupaten Kendal agar penyebaran virus Covid 19 bisa terputus rantainya. Saat ini angka penyebaran Covid 19 di Kendal juga tinggi dan termasuk dalam zona merah. Upaya penurunan dengan serbuan Vaksin untuk masyarakat yang kini diperuntukan bagi warga usia 12 plus.

Percepatan Vaksin di Kabupaten Kendal dibuka lima sentra vaksin, sentra vaksin stadion utama Kendal, sentra vaksin Kecamatan Kaliwungu, sentra vaksin Kolam Renang Boja, sentra vaksin Kecamatan Weleri, dan Sentra Vaksin Curugsewu. Kelima sentra vaksin ini menurut Bupati Kendal Dico Ganinduto saat ini ditarget 500 orang vaksin perhari disetiap sentra nya.

Saat meninjau sentra vaksin Selasa (13/7). Bupati Dico memberikan arahan agar protokol kesehatan tetap dijaga. Terlihat di kelima sentra vaksin saat menunggu antrian vaksin terjadi kerumunan dan sangat berpotensi menimbulkan klaster baru. Dico berpesan agar setiap sentra vaksin bisa tertib dan tidak ada kerumunan. Pendaftaran secara online merupakan langkah tepat dan efektif menghindari kerumunan.

“Kami mempunyai program percepatan vaksin, namun juga tidak ingin ada klaster baru dalam pelaksanaan vaksin ini, sehingga apa yang menjadi target bisa terpenuhi,”ujar Dico.

Saat ini warga yang sudah di vaksin menurut Dico sebanyak 115 ribu dari mulai usia 12 tahun sampai usia lansia. “Kagiatan vaksinasi menyesuaikan dengan dosis vaksin yang ada, kami selalu berkoordinasi dengan provinsi dan pusat agar selalu ada ketersediaan dosis vaksin,”lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI