Percepatan Vaksinasi Covid 19, Dinkes Kendal Jemput Bola Vaksin Kades Dan Perangkat Desa

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL , KRjogja.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal dalam rangka percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 melakukan jemput bola dengan mendatangi sasaran vaksin. Sebanyak 2600 Perangkat Desa dan juga Kepala Desa yang merupakan salah satu pelayan masyarakat dan berinteraksi langsung dengan masyarakat secara serentak diberikan vaksinasi. Pelaksanaan vaksin sendiri tidak digelar di puskesmas namun ditempatkan di Balaidesa atau kantor kecamatan.

Para perangkat desa diundang dan dikumpulkan di suatu tempat agar bisa terlayani secara keseluruhan dan juga mendekatkan lokasi vaksin dengan tempat tinggal. Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal Budi Mulyono saat memantau pelaksanaan vaksin di Kecanatan pageruyung Sabtu (13/3) menjelaskan jika petugas Dinkes mendatangi lokasi vaksin yang sudah ditentukan oleh para penerima dalam hal ini Perangkat Desa dan Kepala Desa.

“Kami yang mendatangi lokasi vaksin dan dimana lokasinya kami serahkan kepada para Kepala Desa dan perangkat desa sekiranya tidak memberatkan dan setelah diputuskan maka kami datang, dengan metode jemput bola ini maka peserta vaksin tidak keberatan karena lokasi sudah pasti dekat dengan temoat tinggal nya,”ujar Budi.

Pihaknya juga mengatakan percepatan Vaksinasi Covid 19 adalah perintah dari Bupati agar supaya vaksin cepat terserap dan bisa meminta kemlai alokasi vaksin dan bisa menjangkau masyarakat lebih banyak lagi. “Saat ini sudah 15 ribu dosis vaksin diberikan dan akan segera melakukan permintaan kembali dosis vaksin agar lebih cepet menjangkau masyarakat Kendal,”lanjutnya.

Camat Pageruyung Dwi Cahyono berterima kasih karena Kades dan Perangkat Desa juga merupakan garda terdepan dalam pelayanan masyarakat dan mendapatkan vaksin adalah sebuah keharusan. Pihaknya juga berterima kasih karena Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal mau mendatangi lokasi sehingga mempermudah dalam pelaksanaan. “Kades dan Perangkat Desa mendukung dengan program vaksin Covid 19 ini, harapan kami usai di vaksin maka rasa kepercayaan diri Kades dan Perangkat tinggi dan membuat kinerja lebih tinggi lagi karena sudah ada tindakan pengamanan dari Covid 19, meski demikian protokol kesehatan tetap selalu kami jaga,”ujar Cahyono.

BERITA REKOMENDASI