Perebutan Kursi Ketua KONI Kudus Menghangat

Editor: Ivan Aditya

KUDUS, KRJOGJA.com – Perebutan kursi Ketua KONI Kabupaten Kudus periode 2018-2023 mulai menghangat. Persaingan dua kandidat calon ketua, Antoni Alfin dan Firdaus Ardiyansah Purnama, terlihat saat keduanya melakukan pendaftaran dengan membawa para pendukung masing- masing, Rabu (14/11/2018).

Keduanya siap bersaing dengan santun dan sportif pada Musyarawah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Kudus yang digelar Sabtu (17/11/2018). Suksesi KONI tersebut untuk menggantikan ketua lama Muhammad Rinduwan. Kedua pihak saling berlomba menggalang dukungan, namun tetap sportif  hingga dilaksanaan pemilihan ketua akhir pekan nanti.

“Kami datang mendaftar dengan membawa dukungan dari 28 pengurus kabupaten (pengkab) cabang olahraga (cabor). Dengan dukungan yang solid, kami yakin menang,” ujar Antoni Alfin, usai menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia di Gedung KONI Kudus.

Ditemui di tempatb terpisah, Firdaus Ardiyansyah juga menyatakan keyakinannya akan berhasil menduduki kursi Ketua KONI Kudus untuk lima tahun mendatang, meski dalam pendaftaran awal hanya membawa surat dukungan dari 8 pengkab. Dia yang mendaftar dengan memberikan mandat kepada Senen Hadi Saputra pada pukul 11.30, siap merangkul semua pihak jika menang meskipun sebelumnya menjadi kompetitor. “Semua dilakukan demi kemajuan olahraga di Kabupaten Kudus,” katanya.

Seperti diketahui, syarat pencalonan harus mendapatkan dukungan 10 persen dari 44 cabang olahraga yang menginduk di KONI Kabupaten Kudus. Penentuan bakal calon menjadi calon akan disampaikan Kamis (15/11/2018).

Jika Antoni menegaskan siap melakukan pembenahan manajemen di tubuh KONI jika terpilih, dengan menerapkan transparansi anggaran pembinaan olahraga. Firdaus Ardiyansyah mengungkapkan tekadnya membangun olahraga di Kudus menjadi lebih bermartabat.

Pihaknya akan merintis Kudus sebagai wisata olahraga. “Kami akan melibatkan semua pihak untuk kemajuan olahraga di Kudus,” tegasnya.

Terpisah, Bupati Kudus HM Tamzil mengaku mendukung semua calon yang maju menjadi Ketua KONI. Pihaknya berharap, siapa saja yang terpilih dapat memajukan olahraga di Kota Keretek. (Trq)

BERITA REKOMENDASI