Perempuan Muda Terekam CCTV Curi Motor Tetangga Kos

Editor: Agus Sigit

SEMARANG, KRJogja.com – JN (21) perempuan muda asal Kabupaten Boyolali diringkus petugas kepolisian Polsek Bergas, Polres Semarang akibat perbuatannya mencuri motor milik tetangga. Perempuan ini diamankan polisi dari rumah kos Lingkungan Karangjati Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang Selasa (12/04/2022) malam.

“Sudah kami amankan seorang pelaku pencurian sepeda motor di rumah kos Karangjati, dimana antara pelaku dan korban merupakan tetangga kos.” kata Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika kepada wartawan, Rabu (13/4/2022).

Kasat Reskrim AKP Tegar Satrio W mengungkapkan korban bernama Ahmat Afrizal (34Th) warga asal Kabupaten Kendal.
Korban dan pelaku adalah tetangga kos yang sama sama kos di rumah kos milik Indah Damayanti di Lingkungan Karangjati Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang.

Kejadian berawal sekitar tanggal 8/04/2022 lalu. Korban kehilangan STNK motornya dan membuat laporan kehilangan di Polsek Bergas untuk pengurusan STNK tersebut.

Selanjutnya tanggal 11/04/2022 pukul 11.00, korban mengetahui motornya hilang saat diparkir di depan kamar kos.
Selanjutnya, korban bertemu pemilik kos dan melihat rekaman CCTV yang dipasang di lingkungan kos. Tampak pelaku JN mengambil motor korban dan dikenali penghuni lainnya.

“Pelaku lebih dahulu mengambil STNK dan kunci motor. Pelaku sudah biasa bergaul dengan penghuni kos lainnya termasuk korban,” ujar Tegar.

JN dalam pemeriksaan polisi mengakui dan mengatakan motor sudah digadaikan kepada temannya yang kos daerah Bawen sebesar Rp 2,8 juta. (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI