Pergi Pulang Pengamanan Pilkada, Personil Polda Jateng Diswab

SEMARANG,KRJOGJA.com – Belasan ribu personil Polda Jateng setelah 3 hari melaksanakan pengamanan Pilkada Serentak di 21 Kabupaten/kota se Jawa Tengah ,Jumat (11/12) kembali menjalani tes swab di Mapolda,jalan Pahlawan Semarang.

Tindakan pencegahan penyebaran virus Corona itu, seperti dilakukan sewaktu tidak kurang 16 ribu personil akan bertugas pengamanan di tempat tempat pemungutan suara. Memang, pada saat persiapan pengamanan ada beberapa personil setelah diswab hasil reaktif tidak diperbolehkan berangkat digantikan anggota lain.

“Personil pengamanan Pilkada saat berangkat dalam keadaan sehat dan untuk memastikan para personil pulang dalam keadaan sehat, maka seluruh personil baik di Polda maupun di Polres-Polres dilaksanakan Swab lagi”, ungkap Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, Jumat(11/12).

Kabidhumas yang mendampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat melaksanakan pengecekan TPS di wilayah Grobogan dan beberapa wilayah lain, mengatakan pelaksanaan Pilkada sudah sesuai Protokol Kesehatan dan para pemilih sangat tertib dalam melaksanakan pemilihan. “Yang kami lihat tidak ada penumpukan pemilih karena pemilih datang tepat waktu dan sudah ditentukan jam per jam, menit per menit dan detik per detik”,jelasnya.

BERITA REKOMENDASI