Perhatikan Ancaman Rob, Sahabat Ganjar Tanam Bakau di Tambakrejo Semarang

SEMARANG, KRJOGJA.com – Sahabat Ganjar, relawan pendukung Ganjar Pranowo yang di deklrasikan serentak 34 Provinsi pada 22 Agustus 2021 lalu mulai menunjukkan geliat. Mereka berupaya turut mengatasi masalah di daerah masing-masing, salah satunya di Semarang Jawa Tengah.

Relawan Sahabat Ganjar yang dideklarasikan pertama kali pada 20 Juni 2021 di Yogyakarta ini mulai menunjukkan soliditas dalam pergerakannya. Di Semarang, yang menjadi Ibukota Jawa Tengah, di mana Ganjar Pranowo memimpin sebagai Gubernur, Sahabat Ganjar melakukan aksi peduli lingkungan tanam bakau di wilayah Tambakrejo Semarang.

Parikesit, relawan Sahabat Ganjar Semarang menyampaikan, penanaman bakau di wilayah Tambakrejo adalah bagian dari sikap kepedulian lingkungan yang menjadi salah satu program kerja Sahabat Ganjar. Untuk wilayah Semarang dipandang perlu dilakukan penanaman bakau untuk mencegah intrusi air laut, atau masuk dan naiknya gelombang pasang air laut ke permukaan atau daratan.

“Kami menaruh perhatian ancaman banjir rob. Tanaman bakau diharapkan bisa membantu mencegah terjadinya banjir rob, ataupun sedimentasi dari lumpur yang ikut terbawa,” ungkapnya melalui siaran pers tertulis, Senin (23/8/2021).

BERITA REKOMENDASI