Peringatan Hari AIDS di CFD, ‘Bu Walikota’ Bagi – bagi Rejeki

SEMARANG, KRJOGJA.com – Peringatan hari HIV/AIDS Se-dunia, Minggu (1/12/2019) diperingati di tengah acara Car Free Day(CFD) Bukit Kencana Jaya, Meteseh Tenbalang, Semarang. 

Acara peringatan yang dimeriahkan hiburan musik dan tari tarian dihadiri istri  Walikota Semarang  Tia Hendrar Prihadi. Selain dimeriahkan panggung hiburan,juga  ditandai penanaman pohon untuk penghijauan dari para bakul yang menggelar lapak di arena CFD Bundaran BKJ. 

Widodo S Akun Ketua Rumah singgah AIRA yang  penampung ODHA (Orang Dengan HIV/AIDS) menyampaikan rasa bangga kepada masyarakat yang menerima dan memberi semangat kepada ODHA. 

"Dengan dukungan semua pihak dan kehadiran teman-teman komunitas telah memberikan semangat kepada ODHA," ungkap Widodo. 

Ia pada kesempatan itu menyampaikan keinginannya memilik rumah AIRA untuk menampung anak anak dengan HIV yang membutuhkan perhatian, bimbingan dan pelayanan.  

"Kami berharap  memiliki Rumah AIRA untuk menampung anak-anak dengan HIV yang membutuhkan bimbingan dan pelayanan dari kami. Dan mereka juga butuh tempat yang nyaman seperti anak-anak pada umumnya," ucanya jelasnya. 

Menurut Widodo perlunya pelatihan atau sosialisasi bahaya AIDS dan cara penularannya. Selain itu perlu digalakkanya sosialisasi untuk memperlakukan ODHA seperti orang orang pada umumnya. Istri Walikota Semarang Tia juga menaruh perhatian atas terselengganya peringatan hari HIV/AIDS Se-dunia yang jatuh pada 1 Desember di arena CFD Bundaran BKJ. 

Kehadiran istri Walikota Semarang itu membawa rejeki tersendiri bagi lebih dari 150  bakul  yang menggelar lapak di CFD Bundaran. Ny Tia Hendrar Prihadi bersama rombongan nyambangi satu persatu lapak memborong berbagai macam makanan dan kebutuhan lain yang disajikan. Ada pecel, gudek, tahu gejrot, bandeng presto, bebek ungkep, pepesan pedo, nasi kebuli maupun aneka mainan, pakaian dan taman membaca bagi anak-anak.(Cry)

BERITA REKOMENDASI