Perketat Pengawasan Antrean, Bandara A Yani Terapkan New Normal

SEMARANG, KRJOGJA.com – Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang telah mempersiapkan penerapan prosedur pelayanan penumpang dalam situasi New Normal seiring telah selesainya Pedoman Protokol Kesehatan The New Normal di 15 Bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I (Persero).

“Angkasa Pura I telah menyelesaikan pedoman protokol kesehatan untuk mendukung operasional penerbangan dalam situasi New Normal. Pedoman ini dapat sesegera mungkin disosialisasikan dan diterapkan di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani begitu peraturan resmi mengenai situasi New Normal dikeluarkan oleh Pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,” ujar General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Hardi Ariyanto, Rabu (3/6/2020).

Secara khusus Pedoman Protokol Kesehatan The New Normal menurut Hardi sudah mengatur secara detail mengenai prosedur dan persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan bagi calon penumpang yang ingin melakukan perjalanan domestik dan internasional.

Dalam pedoman ini menurutnya juga diinformasikan mengenai berbagai upaya pencegahan, penyebaran dan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 yang telah dilakukan oleh Angkasa Pura I, termasuk juga pada penerapan physical distancing, pengecekan dokumen kesehatan, dan pengecekan suhu tubuh tidak hanya bagi penumpang tetapi juga bagi mitra usaha dan seluruh personil yang bertugas di bandara.

“Kami mengimbau bagi para calon penumpang yang akan melakukan perjalanan melalui Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, agar mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan dan tetap menjaga physical distancing. Pada area exhibition hall, kami telah menerapkan mekanisme antrean penumpang dalam 3 zona dan telah disediakan tempat duduk dengan menerapkan physical distancing agar tidak terjadi penumpukan,” ujar Hardi.

BERITA REKOMENDASI