Perkuat Branding, Kominfo Salatiga Tambah Free Wifi di Tempat Strategis

Editor: Agus Sigit

SALATIGA, KRJOGJA.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Salatiga memasang wi-fi gratis di 15 titik strategis di Kota Salatiga. Tahun 2020 ini segera dipasang 5 titik baru wi-fi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Kominfo Salatiga, Nasirudin menjelaskan, 10 titik telah dipasang selama tahun 2019 di beberapa kawasan seperti pasar dan keramaian serta lingkungan tempat ibadah yang memang membutuhkan wi-fi agar bisa berkomunikasi dengan baik di era IT ini.

“Ini bentuk pelayanan Kominfo kepada masyarakat dengan memperkuat titik wi-fi di lokasi strategis. Tahun 2019 lalu 10 titik dan di tahun 2020 ini sudah kami siapkan alokasi untuk 5 titik untuk dipasang wi-fi gratis dari Pemkot Salatiga,” kata Nasirudin, Kamis (20/02/2020).

Untuk tahun 2020 ini dari 5 titik yang akan dipasangi wi-fi gratis ini diantaranya adalah kawasan wisata kampung pelangi Pancuran Salatiga setelah adanya pengajuan dari warga kampung wisata tersebut. Dengan adanya wi-fi ini nanti diharapkan branding Salatiga meningkat di era milenial ini. “Kominfo ke depan juga bertemu dengan komunitas yang ada di Salatiga. Dengan wi-fi kami berharap warga membranding kota dengan baik demi bertambah majunya Salatiga,” tukas Nasirudin. (Sus)

BERITA TERKAIT