Perlu Perbanyak Penelitian EBT Panas Bumi

SEMARANG,KRJOGJA.com-  Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengukuhkan dosen tidak tetap Unnes yang juga anggota DPR RI Dr Ir Agus Hermanto MM sebagai guru besar kehormatan Unnes bidang ilmu administrasi publik pada Fakultas Ekonomi (FE) Unnes, Rabu (24/7/2019).

Pengukuhan dihadiri antara lain Menristekdikti Prof H Moh Nasir PhD Ak, Direktur Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi Kemenristekdikti Dr Totok Prasetyo Beng, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo SE MBA, Wakil Ketua DPD RI Drs H Akhmad Muqowam, sejumlah anggota DPR/MPR, rektor perguruan tinggi di Indonesia dan lain-lain.

Pada pidato pengukuhannya, Prof Agus Hermanto yang juga Wakil Ketua DPR RI Koordinator  Bidang Industri dan Pembangunan (dari Partai Demokrat) ini menyampaikan permasalahan persoalan krisis energi yang bisa melanda Indonesia serta solusinya ke depan. Di antaranya Indonesia harus lebih bayak beralih dari energi fosil menuju energi baru terbarukan (EBT) yang berkelanjutan, termasuk dari panas bumi yang banyak terdapat di Indonesia.

Sementara itu Prof Moh Nasir menyatakan apresiasinya atas capaian Agus Hermanto yang bisa mencapai jabatan fungsional tertinggi guru besar.  Dirinya berharap akademisi makin banyak melakukan riset tentang EBT khususnya dari panas bumi yang di Indonesia melimpah tetapi belum termanfaatkan optimal. (sgi)

 

 

BERITA REKOMENDASI