Perpustakaan Unimus Divitasi Akreditasi Secara Virtual

SEMARANG,KRJOGJA.com- Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menjalani visitasi akreditasi perpustakaan untuk pertama kalinya. Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi MPd bersama para wakil rektor, para dekan dan ketua lembaga/biro di lingkungan Unimus lengkap menghadiri visitasi yang dipusatkan di Aula Pertemuan Gedung Lantai 7 Fakultas Kedokteran Unimus, Senin (27/7/2020).

Assesor Drs Supriyanto MSi yang juga Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan Sekolah dan Perguruan Tinggi Pusat Pengembangan Perpustakaan dan Pengkajian Minat Baca Perpustakaan Nasional RI secara virtual dari Jakarta secara teliti dan runtut menanyakan terkait seputar pengelolaan, sarana prasarana, jumlah koleksi dan judul buku, SDM pengelola dan sebagainya kepada Kepala Perpustakaan Unimus M Firdaus Charis Nursecha Shum serta para staf dan pegawai perpustakaan. Assesor juga minta menunjukkan (tour) virtuasl audio video secara live semua ruang perpustakaan beserta koleksinya.

Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi MPd dan M Firdaus Charis Nursecha SHum kepada pers usai visitasi menyampaikan sebelum visitasi pihaknya sudah mempersiapkan sebaik mungkin semua persyaratan akreditasi dan sudah dikirim ke Jakarta. Sehingga visitasi secara virtual menekankan pada pengecekan dokumen yang sudah dikirimkan serta hal lain terkait pengelolaan perpustakaan. Bahkan sebelumnya Unimus sudah melakukan evaluasi diri internal dengan nilai perkiraan bisa mencapai tinggi.

“Alhamdullilah sepertinya assesor puas dengan semua jawaban kepala perpus dan semua pegawainya. Kami berharap bisa meraih akreditasi nilai A. Ada beberapa masukan atau saran assesor untuk lebih baiknya mutu dan layanan perpustakaan ke mahasiswa dan unimus dengan senang hati menerima dan segera melaksanakan perbaikan ataupun revisi maupun melengkapi berkas yg diperlukan” ujar Rektor.

Lebih lanjut menurut Rektor, perpustakaan merupakan jantung sebuah universitas sehingga Unimus ingin perpustakaannya maju, berkualitas dan bisa melayani mahasiswa dan umum secara prima. Unimus secara kontinyu dan berkelanjutan akan meningkatkan SDM para pegawai perpustakaan dan sarana prasarana perpustakaan beserta pelayanannya. (sgi)

BERITA REKOMENDASI