Perpustakaan Unimus Raih Akreditasi A

SEMARANG,KRJOGJA.com- Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) berhasil meraih prestasi, yaitu mendapat akreditasi A (unggul) dari Perpustakaan Nasional RI.

“Unimus bersyukur perpustakaan kami mendapat nilai A menyusul visitasi secara vitual bulan lalu. Banyak komponen dinilai, sedikitnya ada 6 standar termasuk koleksi dan pelayanan perpustakaan. Hasil ini sangat menggembirakan bagi Unimus dan penataan serta pengembangan perpustakaan terus kita benahi termasuk penyempurnaan dari aspek sarana prasarana, koleksi fisik dan virtual. Juga aspek SDM dengan menyekolahkan atau studi lanjut ke jenjang S3” ujar Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi MPd didampingi Kepala Perpustakaan Unimus M Firdaus Charis Nursecha SHum kepada pers di kampus setempat, Kamis (6/8/2020).

Menurut Rektor, pemerolehan nilai akreditasi A untuk perpustakaan Unimus menambah semangat untuk persiapan Unimus menuju akreditasi institusi perguruan tinggi (AIPT) tahun 2021. Unimus berharap bisa meraih nilai A dalam AIPT tahun 2021 nantinya dan nilai A perpustakaan sangat menopang institusi dalam rangka akreditasi AIPT.“Selama ini Unimus menyiapkan akreditasi perpustakaan serta akreditasi prodi. Kita memacu agar minimal 30 persen prodi bisa meraih akreditasi A sebagai modal untuk AIPT A” ujar Rektor.

BERITA REKOMENDASI