Persetujuan KASN Turun, Pejabat TP Segera Dilantik

Editor: KRjogja/Gus

SALATIGA, KRjogja.com – Izin persetujuan pengisian jabatan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sudah turun. Dikabarkan pelantikan para pejabat eselon II di Pemkot Salatiga yang kosong beberapa bulan ini, akan dilaksanakan Selasa (27/03/2018) siang. Meski demikian waktu bisa berubah lagi tergantung  Walikota Salatiga, Yuliyanto.

Sekda Kota Salatiga, Fakruroji dihubungi Krjogja.com terkait dengan rencana pelantikan tersebut, ia mengaku belum mengetahuinya lantaran belum ada perintah dari Walikota Salatiga untuk mempersiapkan semuanya. Namun demikian berkaitan dengan persetujuan dan izin dari KASN untuk mutasi Jabatan Pejabat Tinggi Pratama (JPTP) di Salatiga sudah turun di Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan Daerah (BKDiklatda) Salatiga.

“Memang untuk izin dan persetujuan dari KASN Jakarta sudah turun di BKDitlatda. Namun demikian soal pelantikan kami belum diberitahu oleh Pak Walikota,. Semuanya tergantung walikota,” tanda Fakruroji kepada Krjogja.com, Senin (26/03/2018).

Saat ini santer dibicarakan di lingkungan Pemkot Salatiga, pelantikan enam JPTP yang kosong, Jabatan JPTP (setingkat eselon II) yang masih dijabat pelaksana tugas (Plt) di Salatiga adalah, Dinas Kesehatan Kota (DKK), Kesbangpol, Dinas Pembedayaan Perempuan dan Anak, Dinas Dukcapil, Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta jabatan Asisten III Setda Salatiga. “Saya mendengar kabar yang beredar, bahwa pelantikan akan dilakukan Selasa (27/03/2018) besok, kami juga menunggu kepastian tersebut,” ujar seorang ASN di Pemkot Salatiga. (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI