Persiapan PTM Uji Coba, 658 Siswa SMAN 2 Kendal Divaksin

Editor: Agus Sigit

KENDAL, KRjogja.com – SMAN 2 Kendal melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) uji coba setelah memenuhi syarat. Sejak Senin (6/9) Smanda sudah melaksanakan uji coba PTM. Plt Kepala SMAN 2 Kendal Yuniarsih menjelaskan setelah pengakuan PTM disetujui, pihaknya langsung melakukan ujicoba PTM dan juga vaksinasi siswa.

Seleksi dilakukan oleh cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng, selain itu sarana dan prasarana pembelajaran termasuk penyediaan prokes. Selain itu juga ijin orangtua diperlukan. “Jalur saat ini sudah aman dari zona merah karena saat ini Kendal sudah zona putih,” ujar Yuni Selasa (7/9).

Kuota vaksin 658 siswa yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal. Jumlah siswa SMANDA Kendal 1.154 siswa dan yang sudah melaksanakan vaksin 365 siswa. “Sisa siswa yang akan di vaksin menunggu kuota yang disediakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal,” lanjutnya.

Sementara PTM ujicoba diikuti oleh 196 siswa masing masing tingkatan ada dua rombongan belajar dan masing masingnya 18 siswa. Untuk PTM uji coba dilaksankan dua minggu, kemudian duaminggu berikutnya dilakukan evakuasi dan apabila berhasil maka dilakukan PTN terbatas.

Meydiana salah seorang siswa mengaku senang bisa mebuikuti PTM ujicoba dan juga vaksinasi. Dirinya tidak mengikuti vaksinasi mandiri karena saat daftar secara online selalu terlambat. “Saya tidak bisa masuk saat pendaftaran online karena mungkin sudah penuh atau berebut masuk, saya bersyukur bisa vaksin di sekolah sekaligus mengikuti PTM meski masih uji coba,”ujar Meydiana. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI