Persiku Persiapan Tim Hadapi Liga 3

Editor: Ivan Aditya

KUDUS, KRJOGJA.com – Tim ‘Macan Muria’ Persiku Kudus mulai mempersiapkan skuadnya menghadapi Kompetisi Liga 3 PSSI. Asprov PSSI Jawa Tngah (Jateng) sendiri telah memastikan kick off Liga 3 zona Jateng akan digelar 11 September 2022 mendatang. Demikian diungkapkan Manajer Persiku, Achmad Faisal usai menghadiri Kongres PSSI Jateng di Semarang, Sabtu (15/07/2022).

“Sesuai hasil Kongres PSSI Jateng, kick off Liga 3 mulai digelar 11 September 2022. Untuk pendaftaran klub akan dilaksanakan pada 8-16 Agustus mendatang,” ujarnya.

Sedang pada 10-18 Agustus akan dilaksanakan verifikasi stadion. Selanjutnya, manager meeting dilaksanakan pada 20 Agustus dan pendaftaran pemain antara 22 Agustus hingga 2 September 2022. Dengan tahapan tersebut, Faisal menyebut Persiku harus segera bergerak cepat untuk mempersiapkan tim.

Praktis tersisa waktu satu bulan setengah bagi tim untuk menunjuk pelatih dan melakukan seleksi pemain. “Dari hasil kongres ini, manajemen segera bergerak cepat untuk mempersiapkan tim,” tandasnya.

Berdasarkan hasil kongres, Liga 3 Jateng diperkirakan diikuti 24 tim yang adibagi dalam empat grup. Untuk babak penyisihan, pertandingan akan digelar dengan sistem kompetisi penuh dengan sistem home and away. Pertandingan diperbolehkan dihadiri penonton yang jumlahnya dibatasi dan tetap mentaati protokol kesehatan secara ketat.

Sementara untuk jatah yang lolos zona nasional, sejauh ini masih menunggu keputusan resmi dari PSSI pusat. Disinggung mengenai nama pelatih yang akan ditunjuk mengarsiteki Persiku, Faisal menyatakan kalau malam ini pihaknya memiliki agenda bertemu dan bernegosiasi dengan calon pelatih.

Meski belum bersedia menyebut nama calon pelatih, namun Faisal meyakini pelatih yang akan ditunjuk memiliki kapasitas untuk merealisasikan target Persiku menjadi juara.

“Malam ini manajemen akan bertemu dengan calon pelatih. Semoga deal, sehingga pembentukan tim dapat segera terealisasi,” katanya. (Trq)

BERITA REKOMENDASI