Personil Meninggal Karena Covid, Waka Polri Ancam Copot Kabid Dokes!

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRJOGJA.com – Waka Polri Komjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono menegaskan akan memberikan sanksi tegas bila mengetahui ada anggota Polri yang meningal dunia karena covid-19.

“Ini adalah kelalaian. Dan, tidak menarik kemungkinan karena lalai, maka akan dievaluasi. Siapa yang bertanggung jawab. Jika karena lalai, maka tiga pejabat Kabid Dokkes, Kepala Rumah Sakit dan Karo SDM akan dicopot”, tegas Komjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono usai membagikan masker kepada tokoh agama,tokoh masyarakat,ormas dan pelajar ,dalam rangkaian acara kunjungannya di Mapolda Jateng, Kamis(27/8).

Menurut Waka Polri tindakan tegas itu sudah disampaikan seluruh jajaran di Indonesia . Oleh karena itu, Semua anggota pada masa pandemi diminta mentaati protokol kesehatan. Demikian juga kepada masyarakat, Waka Polri mengingatkan pentingnya membudayakan penggunaan masker. Sebab, dengan memakai masker selain dapat menyelamatkan diri sendiri dari ancaman korona juga keluarga dan orang lain.

Menurut Waka Polri dalam menanggulangi bahaya korona tidak bisa yang bekerja pemerintah, ahli medis,TNI/Polri atau Pemerintah Daerah saja, tetapi semua pihak, termasuk wartawan lewat medianya.
Waka Polri menegaskan akan terus mengkampanyekan penggunaan masker.

BERITA REKOMENDASI