Pertama di Indonesia, S2 SLM Unimus Terakreditasi B

SEMARANG,KRJOGJA.com- Program Studi Magister (S2) Sains Laboratorium Medis (SLM) Universitas Muhamadiyah Semarang (Unimus) belum lama ini mendapat kunjungan lapangan (visitasi lapangan) akreditasi secara virtual oleh asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes). Hasil akreditasi prodi yang pertama dan satu-satunya di Indonesia ini B, hasil yang cukup membanggakan mengingat prodi S2 SLM masih baru (bersusia 2 tahun) dan baru pertama akreditasi.

Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi MPd sangat mengapresiasi capaian S2 SLM ini serta sebagai support untuk rencana pengajuan akreditasi perguruan tinggi (APT) awal awal tahun 2021.

“Kami bersyukur telah selesai diasesmen lapangan akreditasi S2 Ilmu Laboratorium Klinis (Sains Laboratorium Medis) karena 2 tahun setelah mulai proses belajar mengajar sesuai regulasi maka prodi baru ini harus melakukan akreditasi. Tepat 2 tahun pula akreditasi ini dilakukan. Secara keseluruhan saya sebagai kaprodi saat itu sampai sekarang akreditasi selesai selalu mengawal proses akreditasi” ujar Wakil Rektor I (Bidang Akademik dan Al Islam Kemuhammadiyahan) Unimus Dr Budi Santosa SKM MSi Med didampingi Kaprodi S2 LSM yang baru Dr Sri Darmawati MSi kepada pers Selasa (8/12/2020).

BERITA REKOMENDASI