Pertamina MOR IV Bantu 7 Ambulans

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG (KRJogja.Com) – PT Pertamina MOR IV Jawa Tengah & DIY membagikan 7 unit mobil ambulan melalui program CSR kepada lembaga, yayasan dan institusi pemerintah dengan harapan dapat untuk melayani masyarakat yang membutuhkan sarana transportasi emergensi di beberapa wilayah yang selama ini belum tersedia armada ambulan.

GM Pertamina MOR IV Ibnu Chouldum, Senin (5/6/2017) menyerahkannya langsung kepada 7 penerima antara lain dari yayasan Al Falah Kabupaten Jepara, yayasan Al Muhtaj Kabupaten Jepara, Pemkab Pekalongan, yayasan Bhinneka Karya Boyolali, Panti Asuhan Al Hikmah Kecamatan Sayung Kabupaten Demak, yayasan NU Manba'ul Hidayah Kudus, serta Pondok Pesantren Al Anwar Karangmangu Sarang Rembang.

"Kami berharap ketujuh unit mobil ambulan tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan sarana transportasi pasien sakit menuju puskesman maupun rumah sakit rujukan. Pesan saya jangan malah digunakan untuk angkutan ke pasar", ungkapnya di Kantor Pertamina MOR IV, Jalan MH Thamrin Semarang.

Ibnu Chouldum juga mengungkapkan bahwa pemberian mobil ambulan gratis ini merupakan bagian dari empat pilar Program CSR Pertamina, yakni bidang kesehatan. Bidang lainnya adalah Pendidikan, Pemberdayaan Masyarakat dan Lingkungan. 
Totok Rubiyanto, Ketua Yayasan Al Muhtaj Desa Bucu Kecamatan Kembang Jepara mengatakan pemberian armada ambulan gratis dari Pertamina sangat diharapkan dan membantu masyarakat. Karena wilayahnya merupakan terpencil dan jauh dari kota kecamatan. 

"Desa kami terletak di lereng gunung Muria dan berjarak 40 kilometer dari Kota Kecamatan Kembang. Jalur transportasinya pun cukup berat dan lebih nyaman ditempuh dengan mobil. Sebelum ada ambulan, masyarakat untuk mengangkut pasien ke Puskesmas Kecamatan kembang biasanya sewa mobil Rp 300 ribu pulang pergi. Dengan adanya ambulan bantuan Pertamina akan kami gunakan secara sosial," ungkap Totok Rubiyanto. (Cha) 

 

BERITA REKOMENDASI