Pertamina MOR IV Santuni Anak Yatim

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRJogja.com – Pertamina MOR IV Jateng & DIY, Senin (4/6/2018) memperingati Nuzulul Qur'an dengan mengadakan acara santunan kepada 1440 anak yatim dan piatu, digelar di Kantor Jalan MH Thamrin Semarang.

General Manager MOR IV Yanuar Budi Hartanto secara simbolis menyerahkan santunan kepada masing-masing perwakilan dari Panti Asuhan. "Pertamina ingin terus memupuk rasa empati pada masyarakat, khususnya bagi anak yatim dan dhuafa agar mereka dapat menikmati suka cita di bulan suci ini. Kami juga bersyukur bisa berkumpul bersama mereka dalam suasana keakraban," ujar GM Pertamina MOR IV Yanuar Budi Hartanto.

Sementara Unit Manager Communication & CSR MOR IV, Andar Titi Lestari mengatakan, di seluruh wilayah kerja MOR IV selama bulan Ramadhan ada 1440 anak yatim dan dhuafa yang disantuni. Khusus hari Senin (4/6/2018) secara serentak ada 815 anak yang disantuni dan mengikuti rangkaian acara di Kantor MOR IV diakhiri buka bersama.
Usai acara, Yanuar Budi Hartanto menyatakan pihaknya telah mempersiapkan diri melayani kebutuhan BBM bagi pemudik dengan mempersiapkan layanan khusus di tempat rawan kemacetan dan kepadatan.

"Pertamina telah menyiapkan tambahan stok dengan rata-rata kenaikan mencapai 30% untuk gasoline (premium dan pertamac series). Juga menambah stok LPG hingga mencapai 28.736.410 tabung dari normal rata-rata 26.162.813 tabung," ungkap Yanuar.

Untuk mendukung layanan, Pertamina membentuk Satgas yang mulai bekerja pada H-15 hingga H+15 Idul Fitri. Bahkan pada H-5 dan H+5 Idul Fitri, Supply Point atau Terminal BBM di wilayah Jateng dan DIY akan beroperasi 24 jam. Beberapa SPBU di jalur stretegis pun akan dioperasikan 24 jam untuk melayani pemudik.

Pertamina juga membentuk tim Motorist BBM yang akan melayani konsumen di daerah macet dengan kapasitas angkut 30 liter. "Tim motoris ini jumlahnya 200 unit yang bekerja di 160 titik yang rawan macet. Untuk LPG menyiapkan 397 agen siaga dan 5191 pangkalan siaga. Dengan demikian harapannya masyarakat akan terlayani dengan baik", ujar Yanuar Budi Hartanto. (Cha)

 

 

BERITA REKOMENDASI