Pertamina Peduli Warga Sekitar Depo

SEMARANG KRJOGJA.com – PT Pertamina melalui Persatuan Wanita Patra (PWP) MOR IV Semarang (Jateng dan DIY), Senin (3/12/2018) mewujudkan kepeduliannya kepada masyarakat yang bermukim di sekitar Depo Pengisian BBM atau Terminal BBM, dengan menggelar sosialisasi kesehatan dan revitalisasi Posyandu yang dipusatkan di Kampung Pejaringan Kelurahan Kemijen, Kecamatan Semarang Timur. 

Ketua PWP MOR IV Semarang, Devi Tengku Vernanda mengungkapkan kegiatan dalam rangka Ulang Tahun Ke-61 Pertamina menyasar masyarakat di sekitar Terminal BBM. Selain di Semarang, juga akan dilakukan hal sama di Cilacap, Maos, Jogja dan Solo.

"Kegiatan yang melibatkan para ibu-ibu muda dan kader Posyandu ini diisi ceramah tentang Tumbuh Kembang Anak dan Pengenalan HIV/AIDS. Tujuannya selain agar para ibu dapat lebih memantau dan memahami tumbuh kembang anak demi terwujudnya harapan anak tumbuh kembang sehat, juga mengenali dan menghindari bahaya HIV/AIDS," ungkap Devi Tengku Vernanda.

Selain ceramah, menurut Devi juga diserahkan sejumlah peralatan pendukung Posyandu bantuan PT Pertamina MOR IV Semarang. Bantuan antara lain berupa timbangan anak, termometer laser serta banyak alat pendukung lainnya. Pertamina juga memberikan makanan tambahan bagi anak-anak balita. (Cha)

BERITA REKOMENDASI