Pertamina Region IV Bentuk Satgas BBM di Jalan Tol

SALATIGA, KRJOGJA.com – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV membentuk satuan tugas (satgas) penyediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di sepanjang jalur mudik lebaran, 12 Kios Kemasan (KiosK) Pertamina di jalur reguler dan 13 kios K di jalur tol di Jawa Bagian Tengah dan DIY.

Area Manager Communications & Relations  PT Pertamina Jawa Bagian Tengah & DIY, Andar Titi Lestari kepada wartawan di Salatiga tepatnya di tol Semarang-Solo kilometer 49 Pabelan  Kabupaten Semarang, mengatakan Satgas ini dibentuk dalam rangka memonitor stok BBM dan LPG lebih komprehensif yang diperkuat dengan person in charge (PIC) yang didukung oleh Hiswanamigas.

Selain mendirikan kios K, kata Andar Pertamina juga mengantisipasi kemacetan panjang dengan cara menyediakan motor suplai BBM yang akan siap keliling di titik kemacetan untuk melayni pemudik yang kehabisan BBM di perjalanan tersebut. Motor suplai distanbykan di 49 titik baik itu reguler maupun jalan tol disebar di jalur utara (pantura) 38 titikl (satu unit motor)  sedangkan jalur selatan 11 titik.

"Tiap motor suplai membawa kemasan Pertamax, Pertamina Dex kemasan 10 literan. Khusus jalur tol disediakan 10 liter. Pihak Pertamina  juga menyediakan  9 mobile Fuel  Dispenser untuk memudahkan masyarakat pemudik memperoleh BBM. Langkah ini sebagai langkah antisipasi kemacetan panjang tahun lalu di Brebes Exit (Brexit)," kata Andar Titi Lestarsi kepada wartawan di Salatiga, Kamis (15/6). (Sus)

BERITA REKOMENDASI