Pertashop Tol Penuhi Kebutuhan BBM Saat Nataru

Editor: Agus Sigit

SEMARANG, KRJOGJA.Com – Dalam masa Satgas Natal dan Tahun Baru (Naru) 2020-2021, PT Pertamina (Persero) telah menambahkan sejumlah layanan tambahan untuk menjamin ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) dan memudahkan masyarakat untuk mengisi BBM khususnya bagi yang melintas di Tol Trans Jawa. Salah satu di antaranya adalah penyediaan Pertashop di beberapa Rest Area di wilayah Jawa Bagian Tengah. Pertashop sendiri merupakan fasilitas pengisian BBM milik Pertamina seperti SPBU dalam wujud yang lebih kecil atau mini SPBU.

Pejabat sementara (Pjs.) Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah (JBT), Kevin Kurnia Gumilang, Selasa (5/1/2021) mengungkapkan ada 7 titik Pertashop yang tersedia sejak tanggal 19 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021.

“Di antaranya 4 unit di arah Jakarta menuju Surabaya (Ruas A) KM 252, 275, 456, 519 dan 3 unit di arah Surabaya menuju Jakarta (Ruas B) KM 294, 456, 519,” pungkas imbuh Kevin.

Menurutnya kehadiran Pertashop juga menarik perhatian pemudik, khususnya yang berasal dari perkotaan karena belum pernah menemui Pertashop di tempat tinggalnya.
“Selain memecah antrian pada saat pengisian BBM di SPBU, hal tersebut juga bisa mengenalkan Pertashop kepada masyarakat perkotaan yang belum pernah menemui Pertashop karena hanya ada di pedesaan,” tambah Kevin.

Salah satu pemudik dari Solo yang hendak menuju Jakarta, Rudi, mengaku baru mengetahui tentang Pertashop saat kebetulan beristirahat di Rest Area KM 456. Dirinya mendatangi Pertashop karena ada penanda layananan isi BBM di sekitar rest area.

“Layanan seperti ini bisa membantu perjalanan menjadi cepat sampai, karena gak harus mengantri di SPBU,” ungkap Rudi.

BERITA REKOMENDASI