Petakan Guru Agama Non Islam, Disdik Gandeng FKUB & BKGS

SALATIGA, KRJOGJA.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Salatiga melakukan terobosan baru untuk memenuhi kebutuhan guru non Islam yang ditempatkan di Sekolah Dasar (SD) dengan menggandeng Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Badan Kerjasama Gereja Salatiga (BKGS).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga, Yuni Ambarwati kepada KRJogja.com menjelaskan terobosan ini baru pertama kali dilakukan. Kemungkinan baru dilakukan di Salatiga. Disdik menggandeng Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Badan Kerjasama Gereja Gereja Salatiga (BKGS) dilibatkan dalam pengadaan guru agama.

"Memang kami bekerja sama dengan FKUB dan BKGS untuk penyediaaan guru agam non Islam. Sementara ini kami butuhkan 20 relawan guru non Islam untuk ditempatkan di sekolah dasar. Penyediaan tenaga guru ini kami percayakan kepada FKUB dan BKGS Salatiga. Disdik menunggu relawan yang ditugaskan lalu kami yang mendistribuskan ke SD,” jelas Yuni Ambarwati kepada Krjogja.com, Selasa (10/12/2019).

Ditanya bagaimana dengan status mereka ketika sudah mengabdi, Yuni mengatakan pihaknya berusaha mengusulkan kepada Walikota Salatiga agar para relawan guru agama non Islam ini bisa diangkat menjadi tenaga harian lepas(THL) sehingga mendapatkan hak sesuai dengan THL lainnya di Kota Salatiga. “Terobosan kami ini juga mendukung Salatiga sebagai Kota Terteloran di Indonesia,” katanya. (Sus)

BERITA REKOMENDASI