Petrokimia Siapkan Pengawas Distributor

SEMARANG, KRJOGJA.com – Guna mengamankan stok pupuk bersubsidi, PT Petrokimia Gresik (PG) melakukan koordinasi intensif dengan pihak terkait, seperti dinas pertanian setempat, distributor, kios resmi, hingga kelompok tani.

Demikian daikatakan Sekretaris Perusahaan PT PG Yusuf Wibisono kepada wartawan di Semarang Rabu (28/3). Menurut Yhusuf, koordinasi merupakan hal yang sangat krusial saat ini, mengingat sebagian petani sudah mulai menanam kembali dan membutuhkan pupuk bersubsidi.

Terkait dengan distributor dan kios resmi, perusahaan telah memberikan sosialisasi terhadap hal-hal apa saja yang harus menjadi perhatian utama. Selain wajib tertib administrasi, perusahaan juga meminta distributor dan kios agar dapat memastikan ketersediaan stok pupuk bersubsidi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Untuk mengawasi dan memperlancar koordinasi, kami memiliki Staf Perwakilan Daerah Penjualan (SPDP) sebanyak 77 personil dibantu dengan 323 orang asisten yang tersebar di seluruh nusantara. Mereka adalah perwakilan perusahaan yang berwenang untuk berkoordinasi dengan pihak terkait serta mengawasi distributor dan kios resmi,” tutur Yusuf.

PT PG menekankan kepada pejabat SPDP di daerah agar menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan sejumlah pihak, terutama dinas pertanian dan distributor. Hal ini terkait dengan jadwal tanam komoditas utama di daerah-daerah, sehingga bisa diketahui kebutuhan real pupuk bersubsidi di suatu daerah. (Bdi)

BERITA REKOMENDASI