PIK Kendal Bakal Gelar Simulasi Pembukaan Wisata Pantai

Editor: Agus Sigit

KENDAL, KRjogja.com – Usai Kabupaten Kendal dinyatakan turun dari Level 4 menjadi Level 3 upaya membuka obyek wisata mulai akan dilakukan. Dasuki Kepala Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung yang juga pengelola obyak wisata Pantai Indah Kemangi (PIK) mengaku menerima pemberitahuan dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal untuk melaksanakan simulasi pembukaan obyek wisata.

Penerapan protokol kesehatan Ketat akan dilaksanakan dalam simulasi dan akan diterapkan pendaftaran online dengan menggunakan google form. “Kapasitas pengunjung kami batasi 25 persen dan sebelum masuk harus sudah mengisi google form agar jumlah pengunjung benar-benar terpantau,”ujar Dasuki.

Dipintu masuk dilakukan pengecekan suhu dan juga pendaftaran ulang serat menunjukan kartu vaksinasi minimal vaksin pertama. “Apabila syarat masuk obyek wisata tidak terpenuhi maka tidak diperbolehkan masuk area wisata, ini Kami lakukan demi keamanan bersama,”lanjutnya.

Sebelum dan laksanakan simulasi semua pelaku UMKM di PIK dan juga staf wisata diberikan vaksinasi Covid 19. Ada 74 orang mengikuti vaksin yang digelar Jumat (20/8). Tampak para pedagang antusias mengikuti, pasalnya pembukaan obyek wisata yang menjadi andalan desa Jungsemi tersebut segera dilaksanakan.

Aris Setyawan salah satu pedagang mengatakan senang bisa mengikuti vaksin karena untuk kesehatan dirinya dan para pengunjung wisata. Pembukaan obyek wisata membuat Pedagang semakin senang karena sudah dua bulan tidak lagi berjualan.

“Kami senang bisa mengikuti vaksin apalagi setelah ini kami bisa buka kembali meski dibatasi, selama ini hanya ini mkegiatan kami, “ujar Aris. (Ung)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI