Pileg 2019, PSI Yakin Saingi PDIP di Jateng

SEMARANG, KRJOGJA.com – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia· (PSI), Grace Natalie, merasa yakin bisa menyaingi perolehan suara PDI Perjuangan di Jawa Tengah, meski Jateng selama ini menjadi lumbung suara PDIP.

“Saya optimis kami dapat bersaing,” ujar Grace Natalie kepada media di Semarang, Jumat (23/2/2017).

Optimismenya bukan tanpa sebab, karena meski partai baru, PSI mengaku memiliki mekanisme perekrutan caleg yang profesional dan transparan, yang dapat mendulang suara.

Apalagi, katanya, kurang ada partai yang punya mekanisme perekrutan caleg yg jelas, profesional dan transparan. Dengan mekanisme ini, PSI optimis dapat meraih 20 persen suara tingkat nasional pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

Dia menjelaskan, partainya akan memfokuskan diri di perekrutan caleg. Apalagi Juli sudah harus menyetorkan nama daftar caleg sementara ke KPU. Ini menjadi program nasional.

Pihaknya juga akan menempatkan juri independen untuk menilai para caleg, baik di tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten dan kota.

“Karena itu, kami mengajak putra-putri terbaik Jateng yang mau menginginkan perbaikan di Jawa Tengah ayo isi parlemen dengan caleg yang punya kompetensi. Tidak butuh biaya apapun,” tuturnya. (sen)

BERITA REKOMENDASI