Pilgub 2018, PDIP Usung Petahana?

SEMARANG (KRjogja.com)-  Ganjar Pranowo, yang kini masih aktif menjabat sebagai Gubernur Jateng, mulai dipersiapkan oleh DPD PDIP Jawa Tengah untuk diusung kembali sebagai bakal calon terkuat Gubernur Jateng pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

"Ada alasan kuat DPD PDIP Jateng mengusung kembali Ganjar Pranowo, karena dia berhasil memimpin masyarakat Jateng menjadi lebih sejahtera dan taat prosedur,” tegas Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto kepada KR, Kamis (22/09/2016).

Ketua DPD PDIP Jateng yang akrab disapa Bambang Pacul ini menegaskan, dari hasil survei dan FGD yang dilakukan di sejumlah daerah, menunjukkan hasil kepemimpinan Ganjar Pranowo diterima dan dirasakan baik oleh mayoritas rakyat Jateng, terutama kalangan menengah ke bawah.

“Hasil survey PDIP menunjukkan Ganjar dicintai oleh mayoritas rakyat Jateng. Kepemimpinannya telah dirasakan rakyat. Itu mengindikasikan kepada partai untuk mengusung kembali pada Pilgub 2018 mendatang,” tegas Pacul tanpa menyebut siapa yang akan disandingkan dengan Ganjar pada Pilgub Jateng mendatang.

Dijelaskan, bagi PDIP bila petahana memiliki prestasi bagus dan eletabilitasnya tetap tinggi, biasanya partai akan mempertahankan alias yang bersangkutan diminta untuk maju lagi. “Untuk pilgub Jateng 2018 arahnya akan seperti itu,” tambahnya. (Bdi)

BERITA REKOMENDASI