Pilgub Jateng Sukses, Ganjar Sampaikan Terima Kasih

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG, KRjogja.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas suksesnya penyelenggaraan pilgub Jateng 2018. Pilgub disertai pilkada serentak di tujuh kabupaten/kota berjalan lancar tanpa konflik antar pendukung.

“Hal ini menunjukkan sikap kedewasaan masyarakat dalam berpolitik sangat tinggi, dan membanggakan. Mudah-muadahan suksesnya pilkada ini membawa kebekahan bagi seluruh masyarakat Jateng,” katanya, pada acara halal bihalal yang diselenggarakan DPP Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), di aula masjid, Sabtu (30/6/2018).

Ganjar mengaku, kehadirannya di acara halal bihalal di MAJT merupakan yang pertama usai terpilih kembali versi quick count dalam Pilgub Jateng 2018. Ia menyebut, pada Pilgub Jateng 2018, situasi di wilayah ini relatif tidak ada konflik yang tajam karena masyarakat sudah memiliki kesadaran tinggi dalam berpolitik.

Diharapkan, usai gelaran pilkada serentak ini semuanya dapat kembali menjalin silaturahmi dan saling berpelukan. “Saya tadi perjalanan ke MAJT ditelepon Mas Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta,red), karena dia orang Jateng dan teman saya sekolah juga (di UGM,red). Dia bilang selamat dan ikut senang, saya katakan apapun itu Indonesia, jadi harus selalu saling menjaga,” katanya.

 “Halal Bihalal ini sekaligus juga bentuk rasa syukur kita atas suksesnya pesta demokrasi di Jateng yang Alhamdulillah semuanya aman, gesekan hampir tak ada. Kita ucapkan selamat untuk Pak Ganjar, dan anggap saja pagi ini adalah syukuran untuk beliau,” sambung Ketua DPP MAJT Dr KH Noor Achmad MA.

Halal bihalal DPP Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), terasa gayeng. Selain dihadiri dua mantan Gubernur Jawa Tengah, Ali Mufiz dan Bibit Waluyo, Gubernur Ganjar Pranowo, dihadiri pula oleh mantan Wakil Gubernur KH Achmad serta sejumlah pemuka agama.

“Ini merupakan halal bihalal yang teristimewa dan tergayeng karena yang hadir lengkap dan semuanya menunjukkan dukungan dan kecintaannya terhadap MAJT. Maka hasilnya eskalasi perkembangan MAJT semakin kokoh di kancah nasional dan internasional. Semua berkat dukungan masyarakat Jateng yang kompak dan menyatu,” tegas Ketua DPP MAJT Dr KH Noor Ahmad MA.

MAJT, lanjut Dr Noor Ahmad yang juga Wakil Ketua Komisi VIII DPR, bukan hanya masjidnya umat Islam, tetapi umat-umat lain pun menjadikan MAJT sebagai masjid mereka yang diyakini memberi kedamaian. Sehingga semua aktivitas termasuk kerja bakti pun selalu disengkuyung oleh umat lain karena merasa memiliki.

Maka, lanjut Noor Ahmad, MAJT kini semakin kokoh sebagai simbol perekat umat, persatuan dan kesatuan serta simbol perdamaian. Kekhasan sebagai wadah kebhinekaan inilah yang menjadikan MAJT semakin kuat di mata internasional.

Maka, setelah sukses bekerja sama pertukaran mahasiswa S2 dengan Tiongkok, kini MAJT menjalin kerja sama dengan komunitas Islam di New York, Amerika Serikat pimpinan Dr Syamsi Ali sebagai imam besar masjid New York. Dr Syamsi Ali memastikan akan meemenuhi permohonan MAJT untuk menjadi khotib salat Idul Adha 1439 Hijriyah. Selain itu, MAJT juga akan mengundang Presiden Jokowi untuk hadir di Salat Id tersebut. (Isi).

 

BERITA REKOMENDASI