Pimpinan DPRD Salatiga Temui Mahasiswa

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Ketua DPRD Salatiga terlantik, Dance Ishak Palit langsung menemui seratusan mahasiswa yang demo di depan Kantor DPRD Salatiga, Rabu (25/09/2019). Dance bersama pimpinan dewan lainnya keluar dari gedung dan menuju pintu gerbang bertemu dengan mahasiswa yang demo menolak pengesahan RUU KUHP,  Revisi UU KPK, RUU Kemasyarakatan, RUU Sumber Daya Air, RUU Pertanahan yang tidak pro rakyat.

Ketua DPRD Salatiga, Dance Ishak Palit langsung naik di kap mobil mahasiswa yang demo dan berdiri bersama orator. Pada kesempatan ini Dance mengatakan pihaknya akan menyalurkan aspirasi para mahasiswa yagn demo sesuai dengan jalurnya.

“Kami sebagai DPRD Kota menghargai dan menghormati aspirasi yang disampaikan oleh teman tema mahasiswa. Kami segera akan mengirimkan surat kepada DPRD Provinsi Jateng dan Pusat masalah tuntutan mahaiswa. Penyampaian aspirasi adalah wajar asal tidak anarkis,” tandas Dance Ishak Palit sesuai menemui pendemo.

Ia juga menambahkan soal proses pembuatan surat oleh DPRD Salatiga, mahasiswa boleh mengawalnya dan menanyakan ke Setwan untuk membuktikan apakah DPRD Salatiga menindaklanjutinya atau tidak. “Silahkan mahasiswa datang ke DPRD Salatiga, apakah surat ditindaklanjuti atau belum selama sepekan ke depan,” ujar Dance.

Koordinator Demo mahasiswa gabungan HMI dan KAMMI Salatiga, Ibnu M menegaskan pihaknya meminta DPRD Salatiga untuk menjalankan kewajiban sebagai wakil rakyat untuk bisa menampung dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat. “Kami menuntut agar DPRD Salatiga menyalurkan aspirasi kami ini,” tandasnya. (Sus)

BERITA REKOMENDASI