Pimpinan Sidang Tidak Harus Ketua DPRD

Editor: Ivan Aditya

SALATIGA, KRJOGJA.com – Anggota tim perumus tata tertib (tatib) DPRD Salatiga masa kerja 2019-2024, Budi Santoso menegaskan tatib kedepan lebih demokrasi dan bisa memperlacar kinerja DPRD Salatiga dalam mengambil keputusan demi kepentingan masyarakat.

"Ada dua klausul tata tertib yang dimasukkan yakni untuk sidang tidak harus dipimpin oleh Ketua DPRD melainkan bisa dipimpin oleh dan mengambil keputusan Wakil Ketua DPRD sehingga dalam proses pengambilan keputusan ketika ketua berhalangan hadir bisa langsung dimulai oleh pimpinan lainnya tidak harus menunggu ketua,” tandas Budi Santoso, Sabtu (28/09/2019).

Selanjutnya, menurut Budi soal disposisi kunjungn kerja (kunker) anggota DPRD untuk disposisi tidak juga harus oleh Ketua DPRD Salatiga melainkan bisa didisposisi oleh wakil ketua. “Kami ingin bahwa lembah DPRD itu keputusan apapun adalah kolektif kolegial tidak hanya ketua saja. Kegiatan agar berjalan lancar,  dalam mengemban tugas,” tukas Budi Santosa dari Fraksi PKS.

Namun demikian, ia mengungkapkan bahwa Tatib DPRD Salatiga 2019-2024 ini sifatnya masih draft dan belum disahkan bersama dalam rapat paripurna pengesahan tatib. Dalam waktu dekat segera disahkan. (Sus)

BERITA REKOMENDASI