PIP Semarang Lantik 455 Taruna Muda

SEMARANG,KRJOGJA.com – Sebanyak 455 Tunas Taruna Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, terdiri dari 175 orang Program Studi (Prodi) Nautika, 170 orang Prodi Teknika dan 110 orang Prodi TALK, Sabtu (14/12/2019) telah menyelesaikan Masa Dasar Pembentukan Karakter (Madatukar) dan Masa Pembinaan Mental (Mabintal). 

Selesainya menempuh dua pendidikan dasar tersebut ditandai dengan Upacara Inagurasi dan Pelantikan Taruna Muda di Bumi Singosari dipimpin Inspektur Upacara Dr Capt Mashudi Rofik MSc.

Menurut Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan PIP Semarang, Capt Anugrah Nur Prasetyo MSi, mereka adalah para Tunas Taruna yang setelah menempuh pendidikan dasar selanjutnya dilantik menjadi Taruna Muda PIP Semarang. Dalam Upacara Inagurasi Tunas Taruna PIP Semarang Angkatan LVI, Inspektur Upacara menandai selesainya pendidikan dasar pada Tunas Taruna dengan melantiknya sebagai Taruna Muda ditandai penyematan epolet.
Kepada Taruna Muda yang baru saja dilantik, Dr Capt Mashudi Rofik MSc mengharapkan agar mereka selalu siap menghadapi tantangan ke depan.

Taruna telah menempuh masa pembinaan mental, moral dan karakter dan sebagai aset bangsa dan calon perwira pelayaran niaga yang akan menjadi penerus generasi maritim Indonesia yang profesional.

“PIP Semarang memiliki harapan besar pada 455 taruna muda sebagai calon perwira pelayaran yang akan memenuhi harapan bangsa dalam mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Kepada para taruna ditekankan untuk memiliki integritas tinggi dan profesional agar dapat bersaing dan menjadi sumber daya manusia unggul di era revolusi industri 4.0” ujar Inspektur Upacara yang juga Direktur PIP Semarang Dr Capt Mashudi Rofik MSc.

Pada acara inagurasi yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Balai “Mas Pardi” Bumi Singosari, melibatkan para orang tua taruna. Setelah inagurasi, para orang tua diperkenankan bertemu dan menjemput putra-putri mereka yang secara resmi telah dilantik sebagai Taruna Muda. (Cha/Sgi)
 

BERITA REKOMENDASI