PIP Semarang Wisuda 412 Perwira Transportasi Laut

SEMARANG,KRJOGJA.com- Setelah mengikuti proses pendidikan dan pelatihan selama 8 semester, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang mewisuda 222 wisudawan Program DIV, terdiri 69 program studi Nautika, 70 Teknika dan 83 KALK. Wisuda dilaksanakan melalui upacara Sidang Senat Terbuka yang digelar di kampus setempat, Selasa (15/9/2020).

Selain itu diwisuda pula DP III Pembentukan (Nautika dan Teknika) 94 orang, DP I Peningkatan (Nautika dan Teknika) 33 orang, DP II Peningkatan (Nautika dan Teknika) 43 orang, dan DP III Peningkatan (Nautika) 20 orang.

Sejak institusi ini bernama Pendidikan Perwira Pelayaran besar (P3B), menjadi Balai Pendidikan dan Pelatihan Pelayaran (BPLP) Semarang dan selanjutnya bernama Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang. Dan tercatat saat ini lembaga diklat pelayaran ini telah menghasilkan lulusan sebanyak 11.746 orang.

Pada wisuda ke-91 ini, para wisudawan program studi Nautika, Teknika dan KALK mendapatkan COC (ceritificate of competency) Ahli Nautika Tingkat III (ANT III), Ahli Teknika Tingkat III (ATT III) dan sertifikat pendamping dari LSP serta mendapatkan gelar vokasi sarjana Diploma IV yaitu Sarjana Terapan Pelayaran (S.Tr. Pel).

“Anda yang diwisuda saat ini, sebentar lagi akan memasuki dunia kerja yang sesungguhnya. Perlu saya sampaikan bahwa wisuda ini awal jenjang karier saudara sekalian sebagai SDM Pelayaran yang baru saja dilahirkan oleh PIP Semarang. Harapan saya anda mampu bersaing di kompetisi SDM maritim global bukan hanya di Indonesia. Perjalanan anda masih panjang, jangan pernah berhenti untuk belajar, selalu meningkatkan kemampuan komunikasi bahasa Inggris, dan kuasai dengan cepat teknologi terbaru” ujar Direktur PIP Semarang Dr Capt Mashudi Rofik MSc.

BERITA REKOMENDASI