PKB Salatiga Minta Pesantren Waspadai Penyebaran Covid-19

SALATIGA, KRJOGJA.com – Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Salatiga, Saiful Mashud meminta kepada para santri dan pesantren di Salatiga untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid19 menjelang Hari Santri Nasional (HSN), 22 Oktober 2021.

“Saat ini masih masa pandemic Covid19 dan Salatiga PPKM level 3, kami berharap di tengah pandemi Covid-19, untuk tetap menerapkan dan memperhatikan protokol kesehatan sebagaimana diserukan pemerintah. Para santri dan pondok pesantren tetap waspada terhadap penyebaran covid-19,” tandas Saiful Mashud kepada KRJOGJA.com, Minggu (17/10/2021).

Menurutnya, PKB selama ini ini mengaku bahagia dengan dengan disahkannya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren yang mengatur tentang dana abadi pesantren. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) selama ini menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan lahirnya Undang-Undang Pesantren.

Khusus di Salatiga, Ketua PKB Salatiga ini meminta kepada santri yang tersebar di berbagai wilayah kecamatan untuk merayakan Hari Santri Nasional (HSN) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan jangan lengah. Kegiatan hari santri di Salatiga PKB juga telah berkoordinasi dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Salatiga. (Sus)

BERITA REKOMENDASI