PKK Desa di Kecamatan Kangkung Giatkan Gerakan Pakai Masker

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com, Dalam rangka mengkampanyekan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, PKK Desa se Kecamatan Kangkung membagikan masker gratis kepada warga, Senin (17/08/2020).

“Kampanye protokol kesehatan dengan selalu memakai masker setiap keluar rumah dalam rangka pencegahan covid-19 dan HUT RI ke 75 ini dilaksanakan di desa masing2 dengan melibatkan 3 pilar desa yakni Pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa serta dari unsur PKK Desa,” ujar Ketua Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Kangkung, Muhtarom.

Kegiatan yang diawali dengan sosialisasi Perbup 51/56 Tahun 2020 tentang Kewajiban Memakai Masker dan Jaga Jarak Fisik yang diikuti pengurus Tim Penggerak PKK Desa di Balai Desa. Usai sosialisasi dilanjutkan dengan membagikan masker ke rumah-rumah warga serta mengedukasi kembali kepada warga untuk selalu memakai masker setiap akan beraktivitas ke luar rumah.

“Masker yang dibagikan ke warga berlogo peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 sebagaimana instruksi Surat Menteri Desa untuk mendukung Gerakan Setengah Milyar Masker. Meski sejak awal pandemi, semua pemerintah desa dipastikan sudah memberikan masker bagi warganya,” lanjutnya.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kangkung, Nurul menyampaikan terima kasih kepada Forkompimcam Kangkung yang telah mengkoordinasikan 3 pilar desa serta melibatkan PKK Desa dalam menggerakkan kembali kesadaran masyarakat untuk selalu waspada terhadap covid-19.

“Kondisi saat ini jumlah pasien positif covid semakin bertambah. Sehingga masyarakat harus mulai sasar pentingnya protokol kesehatan terutama selalu memakai masker, kami PKK desa bergerak untuk membagikan masker ke warga,” ujar Nurul.

Sementara itu Tafid warga desa kangkung, menyampaikan terima kasih atas pemberian masker dari desa dan sudah diingatkan kembali untuk selalu waspada terhadap covid-19 dengan mematuhi himbauan dari pemerintah. “Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih karena sudah diingatkan kembali pentingnya memakai masker, ” ujar Tafid. (Ung)

BERITA REKOMENDASI