PKK FT Unnes Gelar Karya ‘Glocal’

SEMARANG,KRJOGJA.com- Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (PKK FT Unnes) menyelenggarakan Gelar Karya mahasiswa semester VI (mahasiswa angkatan 2017) di kampus Unnes.

Kegiatan dilaksanakan dan disiarkan secara online melalui berbagai kanal media online seperti Youtube dan lain lain. Acara yang dihargai 4 SKS ini bertemakan “Glocal ( Global Local ) Pengembangan Karya Culinary, Fashion, Beauty And Craft Pada Era Industri 5.0”. Potensi lokal yang beragam di Indonesia ditampilkan dalam karya Mahasiswa Jurusan PKK FT Unnes tersebut.

“Mahasiswa PKK menampilkan karyanya berupa ekspresi flora-fauna dan ikonik daerah dalam bidang pengolahan, budidaya serta kerajinan. Tak ketinggalan mahasiswa Pendidikan Tata Kecantikan dengan riasan flora-faunanya, Mahasiswa Pendidikan Tata Busana dengan Kain Tradisionalnya dan Mahasiswa Pendidikan Tata Boga dengan makanan fusionnya” ujar Wakil Dekan III FT Unnes Dr Wirawan Sumbodo MT didampingi Kajur PKK Dr Sri Endah Wahyuningsih MPd kepada pers di kampus setempat Minggu (5/7/2020).

Menurut Dr Wirawan dan Dr Sri Endah, Gelar Karya tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena pelaksanaannya dilakukan secara virtual dengan menampilkan produk hasil karya original dari semua mahasiswa Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga angkatan 2017 yang dijadikan satu dalam sebuah video, kemudian di tayangkan Live pada channel Youtube.

BERITA REKOMENDASI