PKS Kendal Upacara HUT RI Ke 76 bersama Nelayan

Editor: Agus Sigit

KENDAL, KRjogja.com – Peringatan detik-detik proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke 76 diperingati secara sederhana oleh PKS Kabupaten Kendal. Bersama nelayan PKS Kabupaten Kendal mengadakan Upacara Detik Detik Proklamasi di sekitar TPI Tawang Desa Gempolsewu Selasa (17/8).

Kegiatan ini juga juga sekaligus launching bantuan 1,7juta sembako yang digelar di seluruh Indonesia. Ketua Departemen Nelayan DPP PKS, Eman Pramono menjadikan Komadan Upacara oeringatan HUT RI ke 76 ini. “Kegiatan ini sebagai bagian rasa syukur kemerdekaan dan bentuk partisipasi PKS dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI, Karena nelayan merupakan merupakan bagian rakyat Indonesia yang belum sepenuhnya merdeka,”ujar Eman.

Saat ini PKS ingin merangkul semua golongan. termasuk nelayan. kita ingin bisa membersamai nelayan. karena sumber kemiskinan bangsa ini ada di pesisir. khususnya nelayan.

PKS berharap menjadi bagian solusi permasalahan nelayan. dan mampu turut serta berkontribusi dalam kesejahteraan, kesehatan nelayan dan pendidikan anak anak nelayan. arahkan program pendidika kepada upaya peningkatan partisipasi anak nelayan sekolah. berikan beasiwa anak nelayan agar bisa kuliah dan memperbaiki nasih keluarga mereka.

Usai kegitan upacara diberikan bantuan sembako kepada para nelayan. Rencana sebanyak 5 ribu paket sembao aka diberikan.

Ashuri salah seorang nelayan mengaku senang saat PKs Kendal mengajaknya untuk mengikuti upacara. “Baru kali ini ada upacara di tengah kamoung nelayan dan ini merupakan bentuk perhatian PKS kepada masyarakat apalagi ada pembagian sembako,”ujar Aahuri. (Ung)

 

BERITA REKOMENDASI