PLN Bagi 50.000 Sembako untuk Dhuafa

Editor: Ivan Aditya

SEMARANG, KRJOGJA.com – Karyawan PLN Seluruh Indonesia bersedekah dan berzakat dengan mengumpulkan 50 ribu paket sembako dan tlah dibagikab secara serentak, Rabu (31/05/207) kepada kaum duafa dan karyawan yang berhak menerima.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh (LAZIS) PLN dan PLN Peduli (CSR PLN) ini diantaranya membagikan 15.000 paket sembako untuk 15 wilayah di Jabodetabek dan 35.000 paket sembako lainnya yang dibagikan oleh seluruh unit Lazis PLN se-Indonesia kepada masyarakat dhuafa.

Di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, penyerahan dilakukan dihadiri Manajer Area di unitnya masing-masing. Khusus di PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY, Mirwanto selaku Ketua LAZIS PLN Jawa Tengah dan DIY mengungkapkan bahwa bantuan diserahkan dalam dua bentuk yaitu paket sembako dan bantuan pemberdayaan ekonomi kepada delapan warga di wilayah sekitar kantor distribusi yang memiliki bidang usaha.

Dalam sambutannya Mirwanto menyampaikan bantuan tersebut sebagai bukti pemberdayaan agar para karyawan dapat menjalankan misi LAZIS, yakni menjadikan atau merubah mustahik (penerima zakat) menjadi muzakki (pemberi zakat). Pemberian bantuan diserahakan oleh General Manajer PLN Distribusi Jawa Tengah dan DIY yang diwakili oleh Manajer Perencanaan, Tri Prantoro.

“Ini adalah bentuk penyaluran dari LAZIS, bukan bantuan CSR, namun bantuan dari teman-teman PLN yang telah dipotong zakatnya untuk dapat menyalurkan hak tersebut kepada teman-teman yang berhak menerima. Semoga dapat bermanfaat untuk Bapak dan Ibu sekalian," kata Tri Prantoro.

Salah satu penerima manfaat mengungkapkan rasa syukurnya atas pemberian sembako dari PLN di bulan Ramadhan ini. "Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PLN dan juga LAZIS untuk bantuannya. Insyaallah akan membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari", kata Bapak Untung dari perwakilan perkumpulan ojek Jatingaleh. (Cha)

PLN

BERITA REKOMENDASI