PLN Bangunkan Rumah Korban Bencana Wonogiri

Editor: KRjogja/Gus

SEMARANG KRJogja.com – PLN Area Surakarta melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) dan didukung Kodim Wonogiri membantu renovasi rumah warga terdampak bencana banjir di Kabupaten Wonogiri. Sedikitnya ada 5 kepala keluarga yang mendapatkan bantuan renovasi rumah yang diserahkan pada Sabtu (25/3/2018) lalu.

Manajer PLN Area Surakarta, Mundhakir mengatakan, bantuan diprioritaskan kepada warga yang rumahnya telah rata dengan tanah. Adapun renovasi dilakukan secara gotong royong antara warga, petugas PLN, serta menggandeng Kodim 0278 Wonogiri.

"Warga yang mendapatkan bantuan dari YBM PLN ini sebagian besar rumahnya memang sudah rata tanah dan sekarang ini sudah kembali menjadi Rumah Layak Huni," katanya.

Disebutkan, para penerima bantuan PLN antara lain Saliyo (52) warga dusun Gunungagung Rt.02/09 Ds. Ronggojati, Kec. Batuwarno; Wagimin (65) warga Dusun Ngeprin, Ds. Hargirejo Kec. Tirtimoyo; Kasiran (48) warga Dusun Bengkle Rt.2/7 Ds. Baleharjo, Kec. Eromoko; Misno (57) warga Dusun. Dimpol, Ds. Petirsari Kec. Pracimantoro; dan Deni Andriyanto (27) waega Dusun Mendang Rt.01/04 Ds. Ngroto, Kec. Kismantoro.

"Bantuan ini diharapkan dapat meringankan penderitaan korban bencana banjir Wonogiri yang terjadi beberapa waktu kemarin," ujarnya dalam siaran pers yang diterima wartawan KRJogja.Com Semarang, Minggu (25/3/2018) petang dari PLN Distribusi Jateng & DIY.

Dijelaskan, kegiatan ini merupakan langkah yang baik dan bermanfaat untuk membangun sinergi, kemandirian lingkungan perusahaan, menguatkan hubungan masyarakat dan pelanggan, serta kesejahteraan masyarakat.

Sementara, acara serah terima bantuan dihadiri oleh Dandim 0278 Wonogiri Letkol Inf. Basuki Sepriadi beserta jajarannya, para Camat dan Kepala Desa, jajaran manajemen PLN dan Pengurus YBM PLN Area Surakarta. (Cha)

 

BERITA REKOMENDASI