PLN Sambut Bulan K3 Nasional

SEMARANG KRJOGJA.com – Dalam rangka menyambut Bulan K3 Nasional yang jatuh pada 12 Januari hingga 12 Februari 2019 mendatang, PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta menggelar acara Apel Akbar Bulan K3 Nasional 2019 pada Senin (4/2/2019). 

Acara tersebut berlangsung di Halaman Kantor Unit Pelaksana Pendidikan dan Pelatihan (UPDL) Semarang  diikuti 250 petugas dari seluruh unit gabungan PLN se-wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

 "Mari kita tingkatkan kesadaran pentingnya K3 serta pengawasan,karena kecelakaan kerja tidak hanya menyebabkan kematian, kerugian materiil, moril dan pencemaran lingkungan, namun juga dapat memperngaruhi priduktivitas dan kesejahteraan," kata General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Agung Nugraha, didampingi oleh seluruh senior manager.

Bertajuk “Peduli, Taat, Tanggap,” apel ini digelar dengan tujuan untuk menanamkan budaya K3L kepada seluruh Insan PLN dan Mitra Kerja. Apresiasi berupa pemberian penghargaan untuk para petugas terbaik diberikan dalam kesempatan ini. Penghargaan tersebut mencakup kategori mitra kerja dengan nihil kecelakaan kerja selama tiga tahun terakhir dan patuh terhadap aturan-aturan K3, sementara untuk kategori UP3 terbaik diberikan kepada UP3 yang konsisten mengimplementasikan SMK3 di unit kerjanya masing-masing.

Selain apel dan pembagian penghargaan, peringatan bulan K3 nasional kali ini juga diisi dengan berbagai kegiatan sosial yang melibatkan masyarakat seperti donor darah, workshop K3L, dan sosialisasi program Kesehatan,Keselamatan Kerja, Kemanan dan Lingkungan (K3L) ke instansi pendidikan. (Cha) 

BERITA REKOMENDASI